PRAKIRAAN UAS GANJIL DKK1 ,SMK X-AP

  1. Mengadakan pengenalan produk yang dihasilkan oleh perusahaan kepada masyarakat luas adalah merupakan kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan unsure administrasi …
    1. Pengorganisasian     c. Tata Usaha    e. Manajemen
    2. Perwakilan     d. Tata Hubungan
  2. Unsur administrasi yang merupakan rangkaian perbuatan mengelola segi-segi pembelanjaan dalam usaha kerjasama, adalah :
    1. Pengorganisasian     c. Manajemen     e. Tata Usaha
    2. Keuangan     d. Perwakilan
  3. Menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kepada para karyawan adalah merupakan kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan unsure administrasi …
    1. Pengorganisasian     c. Manajemen     e. Tata Usaha
    2. Keuangan     d. Perwakilan
  4. Wadah atau tempat untuk sekelompok orang melakukan kegiatan tata usaha, disebut :
    1. Gudang     c. Toko     e. Kantor
    2. Pos     d. TU
  5. Tujuan dari Kantor melakukan kegiatan pelayanan yang berhubungan dengan :
    1. Koordinasi dan Pengarsipan     c. Pengarsipan dan penggandaan     e. Komunikasi dan Pencatatan
    2. Komunikasi dan Perekaman     d. Pencatatan dan Komunikasi
  6. Bila suatu kantor melakukan kegiatan record, maka hal ini termasuk dalam fungsi kantor sebagai :
    1. Menerima Informasi
    2. Melindungi Aset/Harta
    3. Memberi Informasi
    4. Merekam Informasi
    5. Mencari Informasi
  7. Dengan ditatanya suatu tempat untuk penyimpanan data (dokumen) yang baik, maka hal ini termasuk dalam fungsi kantor sebagai :
    1. Menerima Informasi     c. Memberi Informasi     e. Melindungi Aset/Harta
    2. Merekam Informasi     d. Mencari Informasi
  8. Administrasi Perkantoran adalah pengarahan menyeluruh terhadap kegiatan-kegiatan seperti transportasi, manufacturing, pergudangan dan penjualan merupakan pengertian adm.perkantoran menurut :
    1. Arthur Granger
    2. William Spriengel dan Ernest Davies
    3. George R. Terry
    4. The Liang Gie
    5. Edwin Robinson
  9. Salah satu fungsi administrasi adalah sebagai :
    1. Tata usaha
    2. Perwakilan
    3. Perbekalan
    4. Manajerial
    5. Keuangan
  10. Kegiatan yang termasuk dalam pengawasan perkantoran (office Controlling), yaitu :
    1. Mengawasi kualitas pekerjaan kantor
    2. Mengawasi pembuatan visi dan misi perusahaan
    3. Mengawasi kegiatan serikat pekerja
    4. Mengawasi permasalahan para pekerja
    5. Mengawasi penggunaan ventilasi kantor
  11. Kegiatan yang termasuk dalam perencanaan perkantoran (office Planning), yaitu :
    1. Pelayanan kantor
    2. Biaya perkantoran
    3. Waktu
    4. Pengorganisasian perkantoran
    5. Anggaran perkantoran
  12. Salah satu factor yang harus diperhatikan dalam menentukan gedung adalah ……
    1. Dekat dengan keramaian
    2. Menjamin keamanan dan kesehatan karyawan
    3. Memiliki fasilitas seadanya
    4. Harga jual yang mahal
    5. Bangunan yang baru dan mewah
  13. Perangkat kantor yang menunjang pelaksanaan kerja dalam ruang kantor seperti ventilasi, plafon, jendela dan hiasan kantor merupakan bagian dari sarana yang disebut dengan ….
    1. Mesin-mesin kantor
    2. Interior
    3. Perbekalan kantor
    4. Peralatan
    5. Tempat ruangan
  14. Kegiatan memastikan bahwa sasaran dan hal yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan harapan, adalah merupakan aktivitas kantor dalam :
    1. Office Actuating     c. Office Organizing     e. Office Controlling
    2. Office Planning     d. Office Management
  15. Dalam menjalankan kegiatannya, organisasi dibagi menjadi beberapa unit yang diberi wewenang untuk melaksanakan tugas-tugas dan akan dimintai pertanggungjawabannya, hal ini berarti organisasi menerapkan prinsip …
    1. Rentang organisasi    c. pembagian tugas    e. koordinasi
    2. Kesatuan perintah    d. pendelegasian wewenang
  16. Karyawan lebih sulit untuk mengembangkan diri, hal ini merupakan kekurangan dari bentuk organisasi …
    1. Staf    c. fungsional    e. garis/lini
    2. Garis dan staf    d. fungsional dan garis
  17. Apabila seorang pimpinan tidak mempunyai bawahan yang jelas karena setiap pimpinan berwenang untuk memberikan perintah kepada setiap bawahan jika ada hubungannya dengan fungsi pimpinan tersebut. Spesialisasi setiap bawahan dapat dikembangkan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin tetapi sulit untuk melakukan tour of duty, merupakan bentuk organisasi …
    1. Lini    c. fungsional dan garis    e. staf
    2. Fungsional    d. garis dan staf
  18. Kesatuan perintah lebih terjamin karena pimpinan berada pada satu tangan, proses pengambilan keputusan dapat berjalan lebih cepat, rasa kesetiakawanan antar karyawan lebih tinggi karena lebih saling kenal, merupakan kelebihan dari bentuk organisasi …
    1. Lini    c. fungsional dan garis    e. staf
    2. Fungsional    d. garis dan staf
  19. Berikut ini yang merupakan ciri pekerjaan kantor, yaitu …
    1. Memberikan pelayanan    c. mencatat data pembayaran    e. alat bukti otentik
    2. Sebagai duta organisasi    d. mencatat pesanan pelanggan
  20. Salah satu contoh pekerjaan kantor, yaitu …
    1. Mailing    c. driving    e. hiking
    2. Touring    d. scoring
  21. Kegiatan berkomunikasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satu kegiatan komunikasi tersebut adalah …
    1. Risograph    c. driving    e. filling
    2. Mengirim email    d. buying
  22. Pekerjaan kantor diperlukan dimana-mana dan dapat dilakukan oleh semua bagian dalam organisasi, tidak terbatas di ruang kantor saja tetapi dapat dillakukan di luar ruangan. Ini merupakan cirri pekerjaan kantor yang bersifat …
    1. Pelayanan    c. dilakukan oleh semua pihak    e. bernilai historis
    2. Sebagai duta organisasi    d. terbuka dan luas
  23. Berikut ini yang merupakan hasil dari pekerjaan kantor adalah …
    1. Duplicating    c. uang pembayaran    e. typing
    2. Calculating    d. laporan penjualan
  24. Agar perusahaan dapat mencapai kesuksesan, maka perlu ditetapkan dahulu tujuan perusahaan yang jelas. Hal ini merupakan bagian dari prinsip-prinsip organisasi …
    1. Perumusan tujuan
    2. Pembagian kerja
    3. Pendelegasian kekuasaan
    4. Tingkat pengawasan
    5. Kasatuan perintah
  25. Salah satu hal yang dilakukan agar efektif dalam membuat struktur organisasi adalah …
    1. Tetapkan Fungsi Perencana dan Fungsi Eksekutor
    2. Lakukan pembelian alat-alat yang akan digunakan dalam membuat diagram
    3. Mengumpulkan data-data yang penting
    4. Mengagendakan semua data surat masuk dan surat keluar

Menanyakan kepada pimpinan tentang anggaran dalam pembuatan struktur organisasi

By sekolahunggulan1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s